Wednesday, July 21, 2010

Tips Penggunaan dan Perawatan Projector

Sebagaian orang biasanya tidak terlalu paham dengan tata cara penggunaan LCD Projector dan penghematan lampu, supaya projector lebih awet dan lampu tidak cepat habis karena salah pemakaian. Adapun tipsnya adalah sebagai berikut :
1. Nyalakan projector seperti biasanya dengan menekan tombol on/off atau bisa juga melalui remote control

2. Bila listrik mati secara mendadak dan kemudian hidup lagi, usahakan jangan langsung menyalakan projector, diamkan kira-kira 30 detik supaya lampu projector tidak terlalu panas. Disini disarankan agar menggunakan UPS untuk mencegah teganggan listrik yang tidak stabil.


3. Bila selesai digunakan tekan tombol off 2 kali dan perlu diingat disini, kabel power jangan langsung dicabut, tunggu proses cooling down selesai dan lampu indicator berheti berkedip (biasanya tergantung merk projector)

4. Bersihkan Filter secara berkala (tergantung kondisi ruangan) kalau ruangan bersih bisa 1 bulan sekali, kalau ruangan berdebu bisa dibersihkan 1- 2 minggu sekali. Yaitu dibersihakan dengan kran mengalir kemudian dikeringkan atau disapu dengan kuas.

Semoga tips ini berguna bagi pemakai projector supaya lampu tidak cepat abis karena kesalahan pemakaian (usahakan habis karena memang sering dipakai secara normal).
Untuk informasi lebih lanjut tentang projector bisa menghubungi saya di : 081510560499 atau via E-mail : avian_priel@yahoo.com, prielavian@gmail.com kami menyediakan berbagai type projector dari yang 2,200 Ansi Lumens sampai dengan 15,000 Ansi lumens. Dari yang biasa sampai yang intraktif.

No comments: