Friday, July 16, 2010

Sampah dan Permasalahannya


Membuang sampah sembarangan, seharusnya tidak kita lakukan, sebab kita sudah tahu bahayanya, tetapi sebagian orang masih kurang pandai dalam hal membuang sampah.

Jakarta adalah salah satu kota terbesar di Indonesia dengan penduduk yang sangat padat. Sampah merupakan salah satu masalah yang ada di kota Jakarta, yang sampai sekarang belum ditemukan solusinya.

Sampah merupakan penyebab utama banjir dari tahun ke tahun bila musim hujan tiba. Masyarakat seharusnya turut membantu pemerintah dalam hal menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,. Tapi masih sering kita temui orang- orang yang membuang sampah di jalan atau di sungai dengan seenaknya.

Sering juga kita jumpai pengendara mobil yang membuang sampah dijalanan, mereka tidak sadar bahwa perbuatan itu sama saja melanggar peraturan yang sudah dibuat oleh pemerintah.

Akar dari masalah sampah sebenarnya dari kesadaran kita sebagai manusia yang beriman sebab ada tertulis “Kebersihan Adalah Sebagian dari Iman.” Mari kita menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.!

No comments: